Jumat, 28 Oktober 2022

Berat Badan Susut 10 Kg, Indra Bruggman Bagikan Kisah Perjuangannya Lawa...

TRIBUNNEWS.COM - Aktor Indra Bruggman membagikan perjuangannya saat melawan penyakit hipertiroid. Sejak beberapa waktu lalu penampilan Indra Bruggman memang menjadi sorotan karena tubuhnya yang semakin kurus. Tidak sedikit netizen yang memberikan komentar miring pada penampilannya itu. Di akun TikTok pribadinya @indralbruggman, Rabu (26/10/2022), Indra kemudian membagikan perjuangannya saat mengidap penyakit tersebut. "Di saat orang-orang di luar sana membuat opini kejam akan perubahan fisikku." "Pada waktu itu aku pun tak tahu apa yang terjadi," tulisnya. Terlihat perjuangan Indra Bruggman saat berada di kursi roda dan selang infus yang selalu menempel di tangannya. Awalnya ia mengaku tidak tahu apa yang sedang menimpa dirinya, hingga dalam waktu beberapa bulan saja berat badannya turun 10 kilogram. "Yang aku rasakan hanya merasa mudah capek dan menjadi sangat sensitif," "Berat badanku susut 10 kg dalam beberapa bulan," tulis Indra Hingga akhirnya pria 41 tahun ini tahu bahwa yang membuat kondisi badannya menjadi kurus adalah disebabkan oleh penyakit hipertiroid. "Dan ternyata hyperthyroid lah penyebabnya dan puji syukur sekarang jauh lebih baik seperti yang kamu lihat," tulis Indra Bruggman. Dalam kesempatan itu, Indra juga memberi pesan kepada pengidap hipertiroid untuk tetap semangat. "Hei kamu pejuang hipertiroid, kalau saya bisa kamu pun pasti bisa, semangat!" tulisnya. Idap Hipertiroid, Indra Bruggman Sering Ketakutan hingga Cemas Penampilan Indra Bruggman yang tampak kurus sempat menyita perhatian publik. Rupanya, berat badan yang kian menurun disebabkan oleh kondisi kesehatannya. Indra Bruggman mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit hipertiroid. "Kemarin saya sakit, sekarang udah sehat, makanya udah bisa syuting," kata Indra, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (30/5/2022). "Saya sakit hipertiroid, jadi hipertiroid itu gangguan hormon," sambungnya. Pada awalnya, Indra Bruggman merasakan beberapa gejala selama mengidap hipertiroid. Dimulai dari jantung berdetak kencang, sering ketakutan hingga merasa cemas yang berlebihan. "Efek ke badan itu jantung berdebar lebih kencang. Suka deg-degan dan takut, terus suka gelisah," ujarnya. Selain itu, hipertiroid juga membuat Indra mudah lelah. "Badan kita cepet lelah. Analoginya seperti orang treadmill selama 24 jam," terang Indra Bruggman. "Kadang cuma jalan beberapa langkah aja udah ngos-ngosan," tambahnya. Sedangkan untuk ciri fisik, hipertiroid bisa membuat bola mata penderitanya menonjol keluar bila sudah parah. Beruntung bagi Indra, dirinya segera ditangani dokter saat masih gejala awal. "Cuma ada kantong mata. Saya nggak pernah ada kantong mata, karena tidur saya cukup," ungkapnya. Mengalami hal ini, Indra Bruggman mengaku sempat berpikir bahwa dirinya terkena gangguan kejiwaan. Namun saat berkonsultasi dengan psikiater, ia tidak menemukan jawaban. "Saya pikir kena gangguan kejiwaan, saya sempat berpikir begitu. Makanya saya pergi ke psikiater," kata Indra. "Tapi di psikiater saya nggak menemukan jawaban yang saya mau," lanjutnya. Indra Bruggman akhirnya memutuskan untuk pergi ke dokter saraf. Karena penurunan berat badan yang drastis, dokter saraf mencurigai Indra mengalami gangguan tiroid. Setelah menjalani pemeriksaan, penyakit yang diidap oleh Indra Bruggman pun terjawab "Akhirnya saya pergi ke dokter saraf. Dokter saraf bilang, 'Sepertinya kamu bukan parkinson tapi lebih ke tiroid, karena kamu berat badannya turun secara drastis'" "Setelah cek darah ternyata bener memang hipertiroid," paparnya. Beruntung, kondisi Indra Bruggman sudah semakin membaik

0 komentar:

Posting Komentar